Touching Heart Of God!!

Selamat pagiii…..

Masih hari selasa, hari ke 8 di bulan Maret hehehe…. Masih lama ke hari Jumat nya :p 
Hari ini aku belajar,  bahwa mengucap syukur dalam setiap keadaan itu mutlak perlu!!!
Pagi ini tumben lhoooo ‘mba kamar s’belahku bangunnya pagiiii banget, (hmmm biasanya sih dia bangunnya paling akhir dari mba Iyang dan aku… tapi.. hari ini dia bangun lebih awal..) ‘n dengan suara khas nya itu lho.. ‘mba Iyaaaaaaangggg!!! Dah bangun…??? dari kamar aku denger mba Iyang jawab (suaranya agak ngebas diqit) iya cin,… ne baru beres2..!! ‘ga lama kemudian dia teriak lagi Mbaaaaaaa!!!! Banggguuunnnnnn!!! {hmmmmmm, aku ga tau pasti ‘dia ‘ga pernah manggil namaku,hmmmm mungkin itu karena dia lupa kali ya namaku, (takut salah ucap kaliii) heheheh soalnya waktu kenalan dia sempet minta aku untuk spell my name!! hahahahaahha… tapi ga papa lah…} trus aku jawab teriakannnya mba cindy// udah mbaaa… J

Btw, Emang sebenernya dari tadi aku dah bangun… (tapi kenapa ya selalu duluan aku dari pada weker di hapeku) hahahah soooombing  (red : sombong) :P ….

Well…
Memulai hari dengan doa, masih jam 6 kurang seperempat…… masih malas u/ mandiiii…. masi ‘ga pingin beranjak dari tempat bobo… *hooooooaaammm (lebayyyyyy dah) hehe….

Akhirnya ku putuskan u/ SATE  lebih awal… biasanya setelah semua beres baru mulai SATE, tapi hari ini saya memulainya sebelum semuanya beressss…. J

Temanya dari tadi malem tentang beryukur…. with/without something that we have!!…. Tema ini jelas akrab bgt dengan kita, dig’reja juga sering bahkan selalu ditekankan tentang hal yang satu ini yaitu “bersyukur” ‘n pagi ini juga masih sama kebetulan Temanya tentang BERSYUKUR… 
Abis baca sekilas tentang apa yang dikatakan dalam ayat SATE tadi pagi, sekarang giliran mengintrospeksi ayat tersebut ke dalam diriku,,, apakah saya selalu bersyukur dengan keadaanku…. ???  jawaban jujur adalah sering kali TIDAK…. (mungkin orang2 terdekatku tau hal ini… :P ‘n mungkin juga sampe sumpek kali yaaa denger  shareeee ku yang mungkin ku selipkan dengan kata2 keluhan…:P tapi aku bersyukur punya orang2 sekelilingku yang baeeeek yang selalu support aku dalam keadaan apapun…..  thanks to all my friends!!!!

Belajar bersyukur itu ‘ga mudah…..

Banyak dari kita bersyukur hanya karena,….
Tetapi pernyataan BABE secara ga langsung ‘bilang bersyukurlah dalam segala hal… (artinya dalam segala kondisi ‘ga terkecuali dalam kondisi kesusahan ‘pun wajib kita bersyukur) karena BABE udah ngasi kepercayaan buat kita untuk mengerjakan ujiannya (*yang terjadi dalam kehidupan kita—bisa dikatakan ujian kehidupan lah…. & Supaya kita ingettt sama orang2 yang yang mungkin jawh susahnya dari pada kita…)

BABE juga kasih kita ujian supaya kita ‘ga sombong dengan apa yang kita punya (entah itu skill, kekayaan, jabatan, ataupun segala sesuatu yang bersifat “beda” dari karakter2 orang2 pada umumnya..) semua yang ada dalam tanda kurung ADALAH DARI TUHAN!!! Yang perlu kita sadari adalah bagaimana kita menggunakan semua yang dari Tuhan sesuai hikmat yang dari Tuhan… jangan kita gunakan hikmat dari kita…. Supaya hasil akhirnya juga untuk kemuliaan DIA….

Bersyukur karena hari ini kita, termasuk saya bisa makan & minum dengan mudahnya…. Tetapi bagaimana orang diluar sana..???

Ne pengalaman yang bener2 mata kepala sendiri menyaksikan…
Pada waktu saya ke semarang kebetulan itu pas hari libur… ‘ga disangka macccetttt nya jalanan dari Jogja menuju ke Semarang… yang biasanya ditempuh dalam waktu 3 jam.. ini ditempuh dalam waktu hampeer 7 jam…. Wuaaaaaahhh alhasil yang tadinya kita rencana mo jalan2 ga jadiiiiii TOTAL…. ‘Cuz kita nyampe jam 12 malem… ya mo jalan2 kemana??????

Akhirnya kami putuskan cari hotel buat istirahat dan hampir semua hotel pada saat itu fullbooking… lumayan muter2 hampir 2 jam akhirnya kami dapet hotel di arah jalan besar u/ pulang ke jogja… aku lupa nama hotelnya apa/// ne coba kuinget2 tetep aja lupa…

Thank’s For God!!!! Cuz selisih semenit aja kita dah ‘ga depet kamar deh… akhirnya…. Setelah ngeletakin semua bawaan.. plus cuci muka segala macam… kami keluar lagi ke daerah simpang lima… hehehhe maklum-lah anak muda kalo dah kelaperan tengah malem…
D simpang lima akhirnya kami singgah di warung kaki lima… dan memesan makanan seafood… yang jadi pemandangan seru kami pada malam itu adalah… pengamen2 & pengemis yang masih berkeliaran (liarnya lagi anak2 usia sekolah dasar.. ada juga mungkin masih TK kali yaaa..) blum pada tidur semua!!! Jiaaaaaaaahh gileeee bener…..!!!!!

Nah trus kakak ku iseng2 nanya karena seorang anak menghampiri meja kami dan biasa lah (*sorry) minta2 dengan kata2 Pakkk kami laparrrr.. kakakku ngajak anak ini makan bareng sama kami, Cuma anak ini jawab kalo aku makan, ibu sama adikku blum makan (terdiammmm kamiiii!!) t’rus kakaku ngejar pertanyaann lagiii… kamu ga tidur??/ ya udah nanti saya bungkuskan buat ibu kamu juga… tapi makan disini yaaaa.. maksud hati mengajarkan kepada anak ini supaya tidak minta uang.. tapii kata anak ini… pak uang aja… biar aku kasi sama ibu ku biar bisa beli makan… akhirnya kakak ku ‘ngasi uang dan dengan cepat dia pergi dari kami…. Tapiiii teman2nya jadi ikut2an menunggu meja kami… hmmmmmm emang koq yaaaa… J

Next kejadian yang lebih buat kami terdiam bukan hanya hal itu,, mungkin itu biasa di kota besar.. tapi kejadian yang ini buat saya… (*ga bisa kubayangkan gimana pikiranku pada saaat itu) ketika kami selesai makan….. ada sedikit sisa di piring kami.. dan aku rasa itu sudah jadi sampah lah… tapi tau ‘ga apa yang terjadi… ketika kami beranjak dari meja warung itu…. Anak2 jalanan +pengamen tadi berebuttt dengan sisa makanan kamii…. (WHAAAATTT????? Apa yang kalian lakukan… itu dah kotor kataku/// seorang anak menjawab sayang ‘mba… sisanya… hmmm masih enak koq!!!) *terkejut setengah mati (judulnya)… mereka makan dari sisaku???? Yang menurutku itu ‘dah ‘ga enak… itu l’epehanku…masih ada yang bisa makan seperti itu…….. (kalian bisa bayangkan sendiri lah) mungkin aku juga ‘ga pernah bisa membayangkan hal itu.. tapi itu sungguh2 terjadi di depan mataku.. bahkan mungkin setelah kejadian itu aku berfikir ada yang lebih parah dari hal itu…

Dan aku bersyukur karena kejadian itu membuatku sadar… INI REALITA KEHIDUPAN!!! ‘Ga ada yang ‘ga mungkin dalam hidup ini…. Kejadian itu bisa jadi pelajaran buat aku, kakakku, temanku dan kita semua.. bahwa bersukur buat apa yang kita miliki,!!!! Mengeluh??.. tentu saja boleh.. (manusiawi koq:P) tapi cepet2 kita sadar.. bahwa betapa beruntungnya kita punya hidup seperti yang kita miliki sekarang…

Pesen dari blogku  kali ini adalah mari kita pergunakan hikmat dari Tuhan, sekecil apapun itu… ‘cause when we learn to give-thanks in worst case, actually we’re touching the heart of God!!!!!

Happy March!!    
                                                                                                                                                                              
God Bless    
                                                                                
~Hen’s~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bless Those Who Mislead !!

Keputusan Dilematis ??

My Love... That’s You!!!